Siapa Itu Wahabi

Siapa Itu Wahabi

Bulan Ramadlan - Arifinbaderi.blogspot.com :: Siapa Itu Wahabi
Kebetulan tadi tes lihat lihat blog teman teman yang juga membahas mengenai Wahabi, dan saat saya kunjungi satu persatu ternyata banyak juga orang yang masih belum faham mengenai Wahabi. karena itu saya juga ikut akan menjelaskan siapa itu wahabi.

Wahabi adalah suatu kelompok orang yang fahamnya mengikuti faham Muhammad Bin Abdul Wahhab, yang mana dia mengikuti faham dari Ibnu Qayyim sang murid ibnu Taimiyah.

kelompok Wahabi ini mempunyai slogan yang amat bagus, yaitu memurnikan tauhid kembali kepada Al-Qur'an dan Al-alhadits, seakan-akan ummat islam semasa Muhammad Bin Abdul Wahhab sudah keluar semua dari Al-Qur'an dan Hadits, dan hanya dia seorang beserta pengikutnya yang berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan Hadits.

Kelompok Wahabi ini biasa menamakan dirinya sebagai Salafy atau Salafi. menurut mereka, hanya merekalah yang mengikuti Al-Qur'an dan hadits, dan hanya mereka yang beramal dan beri'tiqad sebagaimana amal dan i'tiqad para sahabat rasul.

Kelompok Wahabi
biasa sangat mudah mengkafirkan golongan yang tidak sepakat dengan mereka, dan sangat mudah membid'ahkan amaliyah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah (Sunni). dan tidak sedikit dari mereka yang tidak malu-malu menyatakan diri mereka adalah sunni, padahal dari shalatnya saja sudah sangat jelas perbedaannya antara Sunni dengan Wahabi.

Kelompok Wahabi biasanya menggunakan Hadits yang sudah dishahihkan oleh Nashiruddin Albani, seakan akan albani lebih alim dan lebih terpercaya dari Bukhari Muslim

Syaikhul Islam mereka adalah Ibnu Taimiyah, namun apabila ada penjelasan Ibnu taimiyah yang tidak sejalan dengan mereka, mereka akan memansyukhnya, atau mereka tafsiri sendiri sehingga sesuai dengan kemauan mereka.

Baiklah, untuk sementara sekian penjelasan saya mengenai Wahabi, semoga tulisan Siapa Itu Wahabi ini bermanfaat, dan semoga anda diselamatkan oleh Allah SWT dari Faham sesat mereka amin.

***
Siapa Itu Wahabi, Siapa Itu salafy/Salafi, Bagaimana Cara Mengetahui Faham Wahabi
***

Anda Sudah Membaca Artikel Siapa Itu Wahabi Dengan Link http://arifinbaderi.blogspot.com/2015/08/siapa-itu-wahabi.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Siapa Itu Wahabi ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 04.05 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar